IPCop adalah distribusi Linux yang bertujuan untuk menyediakan-untuk-mengelola sederhana alat firewall didasarkan pada perangkat keras PC. IPCop adalah firewall stateful dibangun di atas kerangka Netfilter Linux.

Awalnya garpu dari SmoothWall Linux firewall, proyek yang dikembangkan secara mandiri, dan sekarang telah menyimpang secara signifikan.

IPCop termasuk sederhana, pengguna mekanisme update berhasil menginstal update keamanan bila diperlukan.




Perkembangan 

IPCop dikembangkan, dalam gaya tradisional open source, oleh kelompok pengembangan beragam tersebar di internet pada umumnya. CD-ROM gambar untuk CD instalasi didistribusikan melalui jaringan cermin. Situs web Dukungan diselenggarakan dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman dan Belanda. User interface IPCop tersedia dalam 35 bahasa.

Versi 1.4.0 dirilis pada tahun 2004, berdasarkan distribusi LFS dan kernel 2.4, menawarkan antarmuka pengguna diperbarui dan sejumlah pilihan bahasa. Versi ini tidak lagi didukung dengan update atau perbaikan bug.

Cabang stabil saat ini adalah 2.0.x, dirilis pada tahun 2011, setelah tiga tahun pembangunan. Ada installer baru, dan User baru Interface, dengan sejumlah mantan addons dimasukkan ke IPCop sendiri. Fitur-fitur baru dan perubahan yang diuraikan di sini.

Meskipun bukan merupakan bagian resmi dari IPCop, ada banyak addons, beberapa berdasarkan server addon, yang menambahkan fungsi tambahan untuk IPCop, seperti lanjutan QoS, e-mail pemeriksaan virus, ringkasan lalu lintas, antarmuka diperpanjang untuk mengendalikan proxy, dan banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar